You are currently viewing Worskhop Pengembangan Keterampilan Bidang Perfilman di SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring Muntilan

Worskhop Pengembangan Keterampilan Bidang Perfilman di SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring Muntilan

Worskhop Pengembangan Keterampilan Bidang Perfilman di SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring Muntilan pada tanggal 24 – 25 Mei 2024.  Workshop yang bertema “Belajar Bikin Film, Yuksss!!” ini sebagai salah satu bentuk pengamalan Tri Dharma, yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang diadakan oleh dosen-dosen Akademi Film Yogyakarta.

Dosen-dosen yang terlibat sebagai narasumber dalam PKM ini antara lain, Drs. Suharmono, M.A., Lulu Hendra Komara, M.Sn., dan Winda Pramesti, M.Sn. Hari pertama workshop dibuka dengan kata sambutan dari Ketua UPPM Akademi Film Yogyakarta, Lulu Hendra Komara, M.Sn. Kemudian dilanjutkan dengan serangkaian kata sambutan dari Kepala Sekolah SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring Muntilan, Dwi Ehwanto, S.Pd., M.Pd. Seperti biasa acara workshop ini selalu dibuka dengan penayangan video profil Akademi Film Yogyakarta dengan tujuan supaya peserta workshop bisa mengetahui dan melihat aktivitas akademik sehari-hari yang dilakukan di Akademi Film Yogyakarta baik itu aktivitas dari para dosen, staff dan mahasiswa. Tak kalah serunya ketika acara dilanjutkan dengan pemutaran 2 film karya mahasiswa Akademi Film Yogyakarta yang berjudul “Mau Tahu?” dan “Gumbregan”. Peserta workshop, yaitu siswa-siswi SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring tampak antusias dengan film-film tersebut. Masuk pada inti acara workshop adalah penyampaian materi oleh narasumber yang disampaikan oleh dosen-dosen yang terlibat dalam workshop ini.

Masuk hari kedua hari Sabtu, 25 Mei 2024 acara dibuka pada jam 08.00wib. Materi yang disampaikan juga dibagi dalam 2 materi workshop. Workshop tentang Praktik Skenario yang dibawakan oleh Drs. Suharmono,M.A.,  dan Make Up Praktik oleh Winda Pramesti, M.Sn. Hari kedua workshop ini ditutup pada jam 12.00wib dengan acara evaluasi, penyerahan sertifikat dan  foto bersama.

PKM ini  diadakan dengan tujuan supaya peserta yang mengikuti acara workshop ini bertambah wawasan dan ilmunya serta pengalaman yang didapatkan bisa diterapkan dan bermanfaat untuk masa depan.